Jumat, 04 Februari 2011

Lomography

Lomografi sebenarnya sama seperti fotografi biasa, hanya saja lomografi menggunakan kamera khusus yang disebut dengan kamera lomo.Lomografi dapat kita sebut dengan seni kreasi murni karena kita dapat memotret suatu obyek dengan kamera manual yang apa adanya. Meskipun kamera lomo ini masih tergolong berteknologi sederhana, namun kita dapat menghasilkan foto yang unik dan berbeda dari foto pada umumnya yang dihasilkan kamera biasa. Karena Lomografi menabrak segala aturan yang ada, meninggalkan aturan-aturan baku dalam fotografi. Lomo itu bebas dan kita dituntut untuk memotret dengan fun. Berbeda dengan kamera biasa seperti SLR yang membutuhkan teknik-teknik tertentu dalam memotret seperti speed, shutter, dll. Hasilnyapun sangat subyektif. Apa pun hasilnya, itulah Lomo. Orang tertarik ikut Lomo karena tidak ada keterbatasan dan juga hasilnya unik.
Nah Lomo sendiri sebenarnya memiliki singkatan, yaitu Leningradskoye Optiko-Mechanichesckoye Obyedinenie dalam bahasa Rusia atau Leningrad Optical Mechanical Amalgamation dalam bahasa Inggrisnya, merupakan sebuah pabrik lensa diRusia yang memproduksi lensa untuk alat-alat kesehatan, persenjataan, dan lensa kamera, dimana rusia itu sendiri merupakan tempat lahirnya kamera ini. Kemudian kamera Lomo ini lebih berkembang diAustria.
jenisnya pun berbeda-beda, ada colorsplash, fisheye, frogeye, action sampler, oktomat, action sampler, dan pop 9.dengan hasil yang berbeda beda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar